Cari Blog Ini

Minggu, 15 Juni 2014

NOTULENSI PERTEMUAN RUTIN BULAN JUNI 2014 RT.02

Sebagai salah satu ajang komunikasi dan silaturahmi di lingkungan RT 02 secara rutin dilaksanakan temu warga setiap bulannya dengan beberapa notulensi sebagai berikut :

  1. Pertemuan rutin bulan juni dilaksanakan di rumah Bapak Pardede, Jalan Pemancar XII no 12 dan dihadir 15 warga RT 02. Kegiatan yang dijadwalkan dimulai pukul 20.00 baru bisa dibuka pukul 21.00 krn menunggu bapak – bapak yang ada aktivitas lainnya. Namun hal tersebut tidak menjadi soal karena suguhan kopi panas dan kacang rebus serta kue khas batak (saya lupa namanya…tp maknyus) membuat obrolan dan diskusi ringan nan akrab menjadi tidak berasa sambil menunggu waktu.
  2. Agenda Rapat tadi malam antara lain perkenalan RT yang baru untuk periode 2014 – 2017 dengan susunan sebagai berikut 
          Ketua RT               : Edi Yanto
          Sekretaris             : Sukirman
          Bendahara            : Didit Hermawan
       
  1. Sambil menunggu Surat Keputusan dari kelurahan maka pengurus tersebut sudah mulai menjalankan tugasnya terhitung mulai bulan Juni 2014. Nantinya akan dibuat SK tingkat RT untuk kepengurusan yang lain seperti seksi pembangunan, humas dsb.
  2. Pak Karyono selaku RT lama mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf apabila ada hal hal yang kurang pas selama menjabat RT. Selanjutnya warga dan pengurus baru juga mengucapkan terimakasih atas kontribusi pengurus lama dan sekarang tinggal meneruskan program yang ada dan jika memungkinkan akan di akselerasi. Program lama seperti penghijauan atau perbaikan trotoar juga akan segera dilaksanakan sekitar bulan Agustus 2014.  Partisipasi aktif warga diharapkan dapat diteruskan dan ditingkatkan dalam rangka menciptakan suasana kehidupan lingkungan yang nyaman dan aman.
  3. Selanjutnya bagi warga yang belum melunasi uang jalan maka diharapkan dapat segera melunasinya serta bagi warga yang membangun juga diharapkan segera melunasi kewajiban pemeliharaan jalan.
  4. Swadaya masyarakat tetap diperlukan dan menjadi penting meskipun jalan sudah halus dan bagus…dana swadaya tersebut merupakan salah satu bukti partisipasi masyarakat, bahkan saat ini program dari Dinas PU dilaur yang bersifat keproyekan makan bantuan hanya berupa material saja sehingga swadaya menjadi syarat utamanya. Swadaya masyarakat yang sudah disepakati dari awal merupakan komitmen bersama sehingga harus ada kebersamaan untuk melunasinya…sedangkan pemanfaatanya bisa untuk pembangunan yang lain seperti yang akan kerjakaan bersama bulan Agustus nanti…prinsip dari kita untuk kita harus terus dijaga.
  5. Terkait Pilpres 2014 diharapkan warga dapat menjaga kondusifitas  dan stabilitas lingkungan dan menggunakan hak pilihnya dengan baik. Bagi warga yang belum memiliki KTP depok bias menggunakan hak pilihnya disini dengan syarat akan didaftarkan terlebih dahulu ke KPU kota Depok secara kolektif dengan emngumpulkan foto copy KTP dan KK.
  6. Arisan Bapak – Bapak….terjadi penambahan peserta arisan dari 17 menjadi 23 (lumayan mudah2an koncokan ketiga bertambah lagi). Hal yang luarr biasa terjadi pada arisan kali ini Pak Sagala yang baru ikut langsung dapat pada koncokan arisan kali ini. Selamat Pak…(perlu masuk rekor MURI nehhh…)
  7. Bulan depan Rencana Temu warga sekaligus dengan buka puasa bersama…tempat dalam konfirmasi (ditunggu di postingan selanjutnya ya…)
  8. Demikian notulensi rapat tadi malam…bagi yang punya dokumentasinya mohon dapat di share..kalo ada yang kurang mohon bisa ditambahkan…
Selamat Pagi…Selamat Berkativitas..
© ediyanto

1 komentar:

  1. Hehehe..terima kasih. Memang luar biasa, karena baru sekali ini saya dapat diawal biasanya diakhir atau ke dua dari terakhir.... Salam sukses.@Muller

    BalasHapus